CLARA HANIYAH : INSPIRASI REMAJA KOTA MEDAN

CLARA HANIYAH : INSPIRASI REMAJA KOTA MEDAN

Oleh: Erflog Publisher

                Clara Haniyah Rambe, namanya sudah tak asing di kalangan anak muda dan remaja di Kota Medan. Gadis yang tertarik dengan make up sejak masih duduk di bangku sekolah ini, tak sungkan membagikan bagaimana cara ia bermakeup dan tips-tips dalam penggunaan produk makeup di Instagram dan Youtube nya. Meskipun disibukkan dengan kegiatannya di dunia maya, ia tak melupakan kegiatannya di dunia nyata. Saat ini Clara sedang disibukkan dengan kegiatannya sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Sumatera Utara. Sekarang Clara sedang duduk di semester 2 jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara.

Meskipun di usia yang tergolong muda yakni 18 tahun, tapi konten yang di suguhkannya sangat menginspirasi remaja. Terbukti bahwa saat ini Clara memiliki 20.000 subscribers di Youtube dan 98.700 followers di Instagram. Followers dan subscribers nya selalu menunggu update-an terbaru mengenai konten yang akan dibagikannya. Karena sasaran dari konten yang Clara bagikan adalah kalangan anak muda, biasanya ia mencocokkan tips make up yang akan dibagikannya itu kepada anak muda juga. Seperti di akun Youtube-nya ada video graduation makeup, daily makeup routine, makeup remaja dan anak sekolah serta banyak lagi tips makeup yang dibagikannya.

Jika di telisik bagaimana awal mula Clara aktif di Youtube dan Instagram ini, itu karena saat itu ia hobi melihat video-video makeup. Saat melihat video makeup, Clara merasa terinspirasi untuk membuat seperti mereka. Dalam benak Clara mengatakan mengapa mereka bisa membuat video makeup itu dan kenapa ia tidak bisa, sehingga Clara bertekad untuk membuat video yang berisi tutorial make up sederhana. Diawali dengan memasukkan video ke Youtube, lalu memanfaatkan followers nya di Instagram, membuat namanya semakin dikenal oleh banyak orang di Kota Medan. Namun bukan hanya di Kota Medan saja, nama Clara juga sudah dikenal sampai ke Ibukota, terlihat bahwa saat ini Clara dekat dengan selebgram dan youtubers lain yang ada di Ibukota seperti Reza Pahlevi, Dion Mulya dan Marco Ivanos.

Dari pencapaian yang telah ia raih, Clara juga sering diundang sebagai pembicara dan bintang tamu saat ada event-event yang berhubungan dengan fashionmakeup dan selebgram. Saat ini Clara masih aktif sebagai selebgram dan youtubers, dengan popularitas yang sudah ia raih saat ini ia sering mendapat endorsement foto dan video untuk di posting ke Instagram. dan dari endorse-an tersebut membuat Clara memiliki penghasilannya sendiri dan membuatnya mandiri.

Meskipun Clara mendapatkan popularitasnya di dunia maya, ia tetap menomor satukan pendidikan. Dengan begitu banyak pencapaian yang didapat oleh Clara membuatnya menjadi inspirasi kalangan remaja di masa kini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan