KPU Tebing Tinggi Kunjungi Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Untuk Sosialisasi

KPU Tebing Tinggi Kunjungi Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Untuk Sosialisasi

Tebingtinggi,-Generasi.co.id

KPU (Komisi Pemilihan Umum ) terus menjalin silaturahim dan mensosialisasikan pemilu serentak,setelah mengunjungi Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) kemarin,Hari ini Selasa (29/01/19) KPU Tebingtinggi juga melakukan kunjungan silaturrahim ke Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Tebingtinggi, dimana sebelumnya KPU sudah melayangkan surat mohon audiensi ke Pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi.

Turut hadir Komisioner KPU dalam pertemuan, Mukhlis Moechtar dan Johan Wahyudi, serta satu orang staf KPU.Komisioner KPU Johan Wahyudi mengingatkan,” pemilihan umum serentak 17 april tidak lama lagi, kurang lebih 78 hari lagi kita akan masuk pada hari pemungutan suara. Memilih pemimpin itu adalah kewajiban setiap ummat beragama. Dalam ajaran Kristiani, mengangkat pemimpin yang amanah dan jujur adalah sesuatu yang mesti dilakukan, bukankah Yesus Kristus sudah memperlihatkan contoh keteladanan sebagai pemimpin ummat ” ungkapnya.

Johan Wahyudi menambahkan ” Maka itu Bamagnas sebagai organisasi pemersatu antar gereja harus mampu menjadi messenger, penyampai pesan-pesan kebaikan, agar ummat semakin menemukan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ” jelasnya lagi.

Sementara itu Mukhlis Mukhtar menghimbau, ” KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilihan Umum sudah melakukan sosialisasi kepemiluan ini di berbagai tempat. Karena itu KPU terus gencar melakukan sosialisasi, dan salah satu media yang paling tepat itu adalah rumah ibadah, dalam aturannya bahwa rumah ibadah tidak dibenarkan sebagai tempat kampanye, tetapi menjadikan rumah ibadah sebagai tempat untuk mencerdaskan ummat dalam menentukan pilihan boleh-boleh saja, sehingga ada peningkatan partisiapasi pemilih daĺam pesta lima tahunan nantinya ” ujarnya.

Sementara itu Pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada KPU,dan berjanji akan membantu KPU dalam sosialisasi kepemiluan.(mnl)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan